6 Tips Untuk Menjaga Gigi Anda Tetap Sehat

Semua orang ingin memiliki gigi yang tampak bersih dan sehat. Saya juga tidak tahu ada orang yang suka pergi ke kantor dokter gigi. Jadi, inilah beberapa tip cepat untuk membantu menjaga kesehatan gigi Anda.

Sisa-sisa makanan yang ditemukan di rongga mulut dapat memberikan kesempatan untuk kerusakan gigi. Jadi gosok gigi Anda – jika mungkin – setelah setiap makan, dengan pasta yang mengandung fluoride. Sulit untuk melakukannya ketika Anda makan di luar rumah, jadi lakukan itu setidaknya di pagi dan sore hari sebelum waktu tidur.

Jika Anda tidak dapat membersihkan gigi setelah makan, bilas mulut Anda dengan air atau kunyah permen karet bebas gula. Mengunyah permen karet merangsang produksi air liur, yang menjalankan dua proses yang penting bagi gigi Anda, terutama setelah makan. Air liur menetralkan asam lemak di mulut, dan sisa-sisa makanan yang ditemukan pada gigi atau mulut terhanyut. Tentu saja mengunyah permen karet lebih sedikit, karena permen karet dengan gula akan lebih membahayakan gigi Anda.

Teknik itu penting saat menyikat gigi. Pindahkan sikat dari warna merah (gusi) ke putih (gigi). Pegang sikat pada sudut sekitar 45 derajat ke gigi dan gerakkan dengan lembut, ke belakang dan ke depan, dari kiri ke kanan. Permukaan bagian dalam gigi paling baik dibersihkan dengan gerakan memutar kecil. Anda juga dapat meminta dokter gigi untuk menunjukkan cara terbaik membersihkan gigi.

Kita sering tidak menggunakan benang gigi. Penggunaannya sederhana namun sangat efektif. Benang gigi memungkinkan pembersihan ruang yang cepat dan memadai di antara gigi. Dokter gigi merekomendasikan penggunaan benang gigi harian. Tapi hati-hati jangan sampai merusak gusi Anda. Flossing membutuhkan waktu untuk belajar bagaimana melakukannya dengan benar sehingga lebih baik mulai sekarang daripada nanti.

Di pagi dan sore hari bersihkan lidah dengan sikat kedua atau pembersih lidah. Ini akan menghilangkan bakteri dan sisa makanan yang sangat kecil. Tindakan itu sering terabaikan. Untuk alasan kesehatan, tidak ada cara untuk berbagi sikat gigi dengan pasangan Anda. Ada kuman yang mungkin menjadi pembawa penyakit. Jadi jangan meminjamkan sikat gigi Anda kepada siapa pun.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan irrigator. Irrigator dirancang untuk membuang partikel makanan yang tersisa di tempat yang sulit dijangkau. Aliran air yang terkonsentrasi juga memberikan pijatan pada gusi. Mereka juga sangat baik jika Anda perlu membersihkan kawat gigi Anda.

Penting juga untuk menggunakan sikat gigi yang tepat. Jika Anda mencari yang baru, saya sarankan untuk mengunjungi review senyum 30 detik saya dan memesan percobaan gratis. Ini mudah digunakan dan cepat dalam penanganannya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>